My Litle Note In Mind ( Tafsiran Hidup )  

Posted by Unknown in


"suasana malam sungguh indah, suara jangkrik menggema dari segala penjuru tersembunyi, ia larut menghiasi tentramnya malam yang kurasakan, begitu juga bintang yang sesekali mengintip sibalik awan kelam seakan enggan bertatap muka dengan malam dibumi waqaf ini.


Namun hal ini tak meredupkan rasa takjub dalam diri untuk menikmati keindahan malam yang ingin kupuaskan denagn tarian tinta kisah hidupku disini, menemani ku untuk kesekina hari yang telah ku selami, menceritakan segalanya kepadamu wahai kertas kecilku sebagai saksi bisu yang menemani malamku, walaupun bisu dengan kata-kata pengungkapan isi hati yang tercurahkan.


Wahai sahabat.., tahukah dikau perihal dilema kehidupan yang terjadi saat ini...?" Saat ini ku ingin kau tahu, ku selalu ingin bertanya pada kehidupan dan waktu apa arti kesemuanya yang telah terjadi, Ia menceritakan berbagai kisah namun kerap kali merahasikan apa maksud didalamnya, Aku terkadang bingung dengan diriku sendiri, yang seringkali terkecohkan oleh berbgai hal-hal baru disekitarku yang silih berganti, terlebih ku sensitif dengan fenomena baru yang kuhadapai , kehidupan yang kujalani seakan pertanyaan besar yang harus segera kudapatkan jawabannya, walaupun nantinya jawaban tersebtu tak sepenuhnya dapat terealisasikan dalam diri.


Yah....Saat ini ku mendapati sebagian jawaban menurut persepsiku tentang arti hidup.
Kehidupan bukanlah sekedar tujuan semata, akan tetapi bagaimna mengambil hikmah disela menyelami ruangnya, baik kesulitan maupun rintangan yang sejalur dengannya.
Hidup merupakan proses pendewasaan diri setiap insan yang mengerti dan sadar tujuan dan titah dari kehisupan itu sendiri, yaitu sebagai sarana pemparipurnaan diri menuju ruang lingkup kehisupan yang haqiqi dimasyhar kelak.


Hidup adalah tantangan, tantangan itulah yang kerap sekali dijadikan proses yang sengaja diciptakan sebgai penghias keseharian dalam hidup. Dalam artian, hidup takkan bermakna tanpa adanya tantangan dan cobaan. Nah dengan tantangan tadi, kumenjadikan hidup ini sebagai sebuah perjalanan panjang yang harus dipersiapkan dengan matang, "My Life is My Experiences" Hidup adalah tantangan sekaligus pengalaman dan pelajaran berharga.



Hidup adalah fungsi, selama diri masih memberikan manfaat dan fungsi maka kehidupan masih akan melekat didalam diri, namun tatkala fungsi itu hilang, hilang pulalah kehidupan itu dalam diri, walaupun jasad masih dikandung badan namun sama artinya dengan mati karena tak dapat berbuat lebih untuk hidupnya. Lebih baik mati dalam sebuah arti dari pada hidup tanpa sebuah makna.(qorazon aquino)
Demikian penafsiranku memaknai hidup, tetapi hal ini belum cukup sebagai sandaran diri, terlebih ku harus menggali lebih dalam makna yang masih tersembunyi.
Bagaimana tanggapanmu wahai sahabat.....?


Okelah sahabat .., walaupun kau tak dapat menjawab pertanyaanku, kusangat berterima kasih untuk kesudianmu menerimaku dalam berbagi kisah  kepadamu, Walaupun pada hakikatnya kau tak dapat memberikan suatu jawaban yang kuharapkan. Namun dilain sisi kau telah membantuku tuk menghilangkan berbagi penat dihati, yang pastinya kau takkan  menduaiku karena ku tahu kau adalah sahabatku
Akan kusimpan dirimu serapi rapinya dikolom hidupku, agar kau setia selalu kepadaku,
Oh Sahabatku........
                                                                                     (My little note in mind)

Tulisan ini kutulis saat ku sedang duduk didepan kamar, sekedar iseng-isengan saja tuk  mengisi kekosongan ,yang mana ketika itu ku lagi ingin berbagi kisah, dengan buku agendaku berharap segala pikiran dan ide dapat terucrahkan dengan menuliskannya didalam catatan harianku.
ku beranggapan bahwa mungkin pertanyaan ku ini bisa terjawab suatu hari nanti, yaitu setelah ku memiliki banyaki pengalaman hidup. Tapi apakah mesti harus punya banyak pengalaman dulu baru dapat jawabannya?, kurasa tidak...mesti! tapi ku belum tahu alasannya ........
Awalnya sich hanya sekedar ingin disimpan di agenda pribadi saja....., namun mendengar dan mengingat banyaknya tulisan orang-orang saat ini yang bermula dari catatan pribadi....
sepertinya lebih menarik untuk kuterbitkan diblog pribadi, fbookku,agar lebih efisien. Denagn harapan ku akan mendapat masukkan dari yang lain yang sudi kiranya memberikan solusi atas pertanyaan ku diatas.
Walaupun sekelumit tafsiranku tentang hidup, telah ku paparkan .....
namun kiranya ada tanggapan dan jawaban yang lebih memantabkan diri dari kawan-kawan yang lain ....
Nah kira-kira  apa pendapatmu kawan........???

Syukron Jazaakallah Khoiron.

This entry was posted on Kamis, 10 Desember 2009 at 06.44 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 komentar

Wah, catatannya sarat perenungan, sobat. Suatu saat, segalanya akan terjawab dengan sendirinya...

Salam semangat!

10 Desember 2009 pukul 10.36

makasih akh, for improvenye...
mudah mudahn apa yang akh bahauddin sampaikan dapat terealisasikan nantinya kepda diri ini....

10 Desember 2009 pukul 19.45

Posting Komentar