Selembar Sajadah  

Posted by Unknown in , ,

Kepada siapakah satu tujuan hendak kubawa
Menanam benih cinta di lubuk
Telusuri jejak-jejak manusia pilihan
Mencari jiwa-jiwa semesta di terik sahara
Sedang hati gelisah, dan ingin berlari
Tinggalkan tumpuk onak berduri

Di atas dengus tanah aku terguling
Terus jatuh terus bergulir
Terus menuju tempat datar
Hingga sadarkan jiwaku yang kusam
Tentang mereka yang tegar
Berdiri, berjalan, dan berlari
Mencari negeri impian, negeri para nabi

Di sini walau keluh meribu
Walau jantung berdegup gemuruh
Embun sejuk senantiasa bersemi
Sirami hati hamba-Nya yang ingin kembali
Sang, pada-Nya meraba kasih

Taruhlah aku di padang pasir
Agar teruji haus dan laparku.
Layarkanlah aku di lautan
Biar terlihat mabukku
Baringkanlah aku di sisi-Mu
Dalam cahaya dan surga-Mu
Bersama mereka yang putih jiwanya
Genggam tangan dalam rangkul hangatnya

Selembar sajadah tempat bermanja
Tempatku meluntur duka
Kala ingin kusapa
Dhuha, senja, malam sepertiga
Bersama luka dan dahaga

Selembar sajadah tempat bersimpuh
Akankah menjadi saksi tempat mengadu
Kala ingin kubasuh
Peluh, keluh, sedu
Di atas sujud telimpuh

Jangan sembunyi dariku
Karena jiwaku ada dalam Engkau
Betapa langkahku mengejar jiwa-Mu
Betapa aku menunggu-Mu
Betapa jiwaku kehilangan kuasa

Ampunilah aku…


Khartoum, Sudan
11/11/10


This entry was posted on Senin, 22 November 2010 at 00.40 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar