Tak Ada Kata Terlambat  

Posted by Unknown


" Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal,aku bermimpi ingin mengubah dunia agar menjadi lebih baik..
Lalu,seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku,kudapati bahwa dunia tiada pernah menjadi
Lebih baik.
Maka cita-cita itu pun agak kupersempit .Lalu,kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku sendiri.Namun,tampaknya hasrat itu tiada membawa hasil.

Ketika usiaku semakin senja,dengan semangatku yang masih tersisa,lalu kuputuskan untuk hanya mengubah keluargaku sendiri,yakni orang orang yang paling dekat denganku.Namun,celakanya mereka pun ternyata tidak mau berubah!

Dan,hari ini sementara aku berbaring untuk menanti datangnya ajalku,tiba-tiba saja kusadari,seandainya saja dulu aku berpikir bahwa yang pertama-tama kuubah adalah diriku sendiri.
Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan,mungkin aku akan bisa mengubah keluargaku terlebih dahulu.Lalu,berkat inspirasi dan dorongan mereka,bisa jadi aku akan mampu memperbaiki negeriku.Kemudian,siapa tahu dengan begitu aku bahkan bisa mengubah potret dunia ini!"


Terukir diatas batu nisan makam westminster Abbey,salah seorang arsitek kerajaan inggris yang sangat terkenal dijamannya

Kutipan ini saya dapatkan dari sebuah artikel yang dibagi-bagikan oleh bidang pengasuhan pesantren kepada anak santri kelas enam,yang mana didalamnya menyiratkan pesan yang teramat berharga tatkala kumencoba tuk membacanya......
Tanpa kita sadari segala sesuatu yang besar itu bermula dari kita...tanpa harus menunggu dan mendapatkan jawaban terlalu lama ,ternyata jawabannya terdapat pada diri kita sendiri .
sama halnya atas pengakuan westminster diatas ,tatkala kita ingin mengubah suat keadaan agar lebih baik kita sering kali terjebak terhadapa suatu pemikiran bahwa kita takkan sanggup tuk mengubanya,bahkan mengeluhkan keadaan yang mana itu terjadi akibat sikap dan pola pikir yang salah kaprah,

Maka daripada itu mari saudara2ku .....
Tak ada kata untuk terlambat sebelum datangnya penyesalan ...
atas..apa yang belum terjadi..
Masih ada waktu tuk berbuat....untuk segala perubahan yang diharapkan.


"MULAI DARI DIRI SENDIRI DAN SEKARANG JUGA!!"

"IBDA' BINAFSIK....WAASHLIH NAFSAKA YASHLUH LAKANNAS...."

Semoga menjadi tulisan yang bermanfaat bagi kita bersama amien!!

This entry was posted on Minggu, 08 November 2009 at 03.55 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar