Bukan Sekedar Harta  

Posted by Unknown in



Hidup dengan uang melimpah, deposito yang cukup untuk tujuh keturunan, seperti menjanjikan sebuah hidup yang enak, serba bisa dan memiliki kuasa. Hal inilah yang banyak menjadi motivasi banyak orang untuk bekerja membanting tulang, pergi pagi pulang malam, bahkan sikut sini sikat sana. Yang menjadi pertanyaan, apakah dengan kekayaan melimpah menjamin kehidupan yang enak?

Jawabannya sudah pasti tahu semua. Tidak, kekeyaan tidak menjamin hidup enak dan bahagia. Hal inilah yang sering dijadikan alasan oleh sebagian orang untuk tidak kerja keras. Sekali lagi muncul pertanyaaan, betulkah kita tidak perlu kerja keras untuk mendapatkan harta yang banyak?

Betul harta yang melimpah tidak menjamin kebahagiaan, namun jangan lupa bahwa dengan kekayaan kita mempunyai berbagai kekuasaan. Sementara kekuasaan menyebabkan kemenangan. Dengan uang Anda mempunyai kekuasaan untuk menyantuni anak yatim yang banyak. Dengan harta anda mempunyai kekuasaan untuk memajukan pendidikan uang sudah jauh tertinggal. Dengan rupiah Anda mempunyai kekuasaan untuk memberi makan. Bukankah kekuasaan seperti ini bisa memberikan kebahagiaan?

Yang terpenting, jangan menjadikan bahwa uang adalah segala- galanya dalam hidup Anda. Kekayaan bukan hanya rupiah, dolar atau emas. Kekayaan adalah kemauan Anda memberi, kekayaan Anda adalah teman yang dimiliki, kekayaan Anda adalah kepuasaan mendapatkan apa yang Anda inginkan, kekayaan adalah kepuasaan melalui tantangan, kekayaan adalah kebaikan dan kebajikan yang Anda kumpulkan selama ini, kekayaan adalah ......

Kesimpulannya adalah bahwa jika Anda suka uang, hendaklah ditambah dengan kekayaan yang lain, yang menjadikan uang Anda menjadi alat untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat. Apa yang harus ditambahkan? Akhlaqul Karimah.

Uang + Ahklaqul Karimah akan menjadi modal yang sangat berharga baik untuk Anda sendiri, maupun untuk kemajuan Umat Islam. Kejarlah keduanya.

This entry was posted on Jumat, 23 Oktober 2009 at 18.35 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar