Demam Yang Diharapkan  

Posted by Unknown in

Sajian Utama majalah SWA Sembada edisi saat ini (29 April - 12 Mei 2004) membahas materi yang sungguh menarik saya. Judul sajian utama itu ialah "Demam yang Sungguh Menggairahkan". Demam apakah itu? Yah, demam profesi entrepreneur.

Padahal diantara mereka banyak yang lulusan luar negeri seperti Amerika Serikat dan Australia, yang katanya akan mudah mencari kerja. Sementara ada juga sebagian lainnya lagi yang sudah menjadi profesional muda kemudian banting setir menjadi pengusaha muda.

Saya sendiri menyambut baik keberanian mereka untuk meninggalkan zona nyaman, karena semakin banyak orang yang berwiraswasta akan semakin terbuka lapangan kerja bagi pengangguran Indonesia yang konon sudah mencapai 40 juta orang. Belum lagi dengan pertumbuhan ekonomi seperti saat ini pengangguran akan bertambah sekitar 1 juta orang pertahun ditambah angkatan kerja baru yang baru saja lulus.

Apakah itu motivasi mereka? Mungkin saja, diniatkan maupun tidak, dampak positif dari demam ini akan bermanfaat. Salah satu motivasi mereka adalah "kepuasan pribadi", mereka senang jika bisa melakukan apa yang menurut orang lain tidak bisa mereka lakukan, dengan kata lain, anak muda memang suka tantangan.

Mudah-mudahan demam mereka bisa menular kepada orang lain sehingga masalah pengangguran bisa teratasi. Jika seandainya anggota BMMI memiliki karyawan 5 orang saja, tentu saja sudah bisa membantu 5 X 1.300 = 6.500 orang. Jumlah tersebut akan cukup berarti dalam mengatasi masalah pengangguran. Jika Anda merasa tidak muda lagi, saya yakin jiwa muda Anda yang penuh semangat masih ada di dada Anda.

This entry was posted on Jumat, 23 Oktober 2009 at 18.37 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar